Sudin KPKP Jakpus Targetkan 5 Ribu HPR Divaksin

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat menggelar vaksinasi gratis untuk hewan Peliharan. Hari pertama pelaksanaan di gelar di RPTRA Guntur Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini dalam rangka mempertahankan status Provinsi DKI Jakarta sebagai daerah bebas rabies,” terang Sudin KPKP Jakarta Pusat, Mujiati saat dilokasi, Senin (22/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi anti rabies akan berlangsung hingga Desember 2021 dengan traget 5 ribu Hewan Penular Rabies (HPR). Adapun hewan yang akan divaksin yaitu Anjing, Kucing, Kera dan Musang.

Mujiati menjelaskan, hari ini sudah 24 HPR yang telah divaksin, terdiri dari 11 ekor Anjing dan 13 ekor Kucing.

“Pelaksanaan vaksin dilakukan secara On The Spot, di tempat berstatus zona aman dan ditentukan oleh kelurahan masing-masing,” tutupnya.

Vaksinasi ini dilakukan secara bertahap, dimulai dari bulan Februari hingga Maret mendatang. Adapun lokasi dan jadwalnya yaitu Kelurahan Bendungan Hilir tanggal 22 s/d 23 Februari, Kelurahan Kampung Rawa 24 s/d 24 Februari, Kelurahan Kebon Melati 1 s/d 2 Maret, Kelurahan Kebon Kacang 3 s/d 4 Maret, Karet Tengsin 8 s/d 9 Maret, Petamburan 15 s/d 16 Maret dan Kelurahan Gelora 17 s/d 18 Maret 2021.

Penulis: Wahyudin /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here