Kapolsek Astanaanyar dan Anak Buahnya Terlibat Narkoba, DPR: Polri Harus Tindak Tegas

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi
Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi

Jakarta, PONTAS.ID – Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, bersama belasan anggota Polri yang merupakan anak buahnya ditangkap di sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (16/2/2021).

Mereka ditangkap oleh petugas Propam gabungan dari Mabes Polri dan Polda Jabar karena diduga menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto menyesalkan kejadian itu. Menurutnya aparat penegak hukum semacam Polri harusnya memberantas narkoba namun ini justru sebaliknya.

“Ya saya kira dengan ditangkapnya Kapolsek Astanaanyar karena terlibat narkoba menjadi satu hal perseden buruk. Kepolisian yang harus memberantas narkoba justru terlihat berpesta narkoba,” kata Wihadi saat dihubungi, Kamis (18/2/2021)

Politikus Partai Gerindra ini menilai, jika memang Kapolsek Astanaanyar bersama belasan anggota terlibat kasus narkoba maka Polri harus bersikap tegas.

“Saya kira Polri harus bertindak tegas dalam kasus ini dan juga harus didalami apakah ini Kapolsek ini juga terlibat dalam peredaran atau hanya sebatas pemakai,” tegas Wihadi yang juga Anggota MKD DPR ini.

Sebelumnya diberitakan, Propam Polda Jawa Barat menangkap Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, bersama belasan anggota Polri yang merupakan anak buahnya karena diduga sedang berpesta narkoba di sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (16/2/2021).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, mengatakan total ada 12 anggota polisi yang ditangkap oleh tim gabungan Mabes Polri dan Polda Jabar.

“Total ada 12 (anggota Polri). Termasuk kapolseknya. Sekarang sedang diamankan Propam Polda Jabar,” kata Erdi di Mapolda Jabar pada Rabu (17/2/2021).

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here