Kolong Jembatan Matraman Dipercantik, Warga: Woow Keren

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan penataan kawasan Kolong Jembatan Matraman, Jakarta Pusat. Kawasan ini dipercantik dengan taman, kolam ikan dan lampu penerangan. Hal ini dilakukan demi kenyamanan pengendara serta warga saat melintasi kawasan tersebut.

mengenai hal ini warga merespon sangat baik, pasalnya kolong jembatan yang terlihat seram menjadi lebih menarik selepas dilakukan penataan. “Wow keren, sekarang kolong jembatan terlihat menarik dan indah setelah dipasangi lampu pencahayaan,” ucap SN salah satu warga memberi tanggapan kepada Irwandi, Selasa (2/2/2021).

“Sebelum ditata, mau lewat saja seram serta banyak kayu dan batu-batuan sehingga menyulitkan untuk jalan. Tapi sekarang kolong jembatannya sudah indah ada tamannya, ditambah lagi ada kolam ikan makin cantik,” terangnya

Terkait Penataan ini Plh Walikota Jakarta Pusat, Irwandi didampingi oleh Ferizan Bakwan Ginting selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jakarta Pusat dan Rakim selaku KaSudin Bina Marga serta Camat Menteng Edy Suryaman.

“Penataan ini tinggal finishing saja, hanya kolam ikan dan taman yang dirapihkan setelah itu selesai. Diperkirakan akan selesai dua minggu lagi, untuk saat ini pekerjaan sudah 80 persen lebih,” kata Irwandi

Sementara itu, KaSudin Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim mengungkapkan, lampu pencahayaan di kolong jembatan ini dipasang sebanyak enam titik, bagian kiri dan kanan masing-masing tiga titik.

Untuk pemasangan lampu, kata Rakim pihaknya melibatkan 10 orang Satgas Bina Marga, empat diantaranya petugas teknisi pemasangan instalasi listrik. Selebihnya hanya membantu proses pemasangan.

“Lampu ini juga bisa diatur artinya lampunya bisa disesuaikan warnanya. Bisa warna bendera persija dan lain sebagainya, seperti yang ada di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO),” pungkasnya

Penulis: Zulfatun/Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here