Minim Perhatian, Jalan Akses Destinasi Wisata Pasuruan Rusak Berat

Pasuruan, PONTAS.ID – Warga Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mengeluhkan kondisi jalan yang menuju destinasi pariwisata Sumber Tetek Candi Belahan. Pasalnya, Selain aspalnya sudah mengelupas, jalan juga dipenuhi lubang yang menganga.

“Aspalnya hilang tertutup tanah. Kalau hujan, air menggenang dan akhirnya berlumpur, licin dan berbahaya. Sudah sering ada korban yang jatuh melalui jalan itu. Bahkan, yang paling sering jatuh, motor para wisatawan,” jelas Kepala Desa Wonosunyo, M. Saleh.

Tak hanya wisatawan, masyarakat pengguna jalan yang hendak pergi bekerja harus ekstra hati-hati, “Kondisi ini sudah bertahun-tahun, tapi belum ada perbaikan,” tutupnya.

Eko Bagus, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Pasuruan, tidak bisa menjanjikan perbaikan dalam waktu dekat, “Kami akan usulkan, mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini,” kata dia, Senin (18/1/2021).

Kendalanya lanjut Eko terkait anggaran yang tahun 2021 masih seperti tahun lalu, di mana prioritas utama pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Mungkin dalam Musrenbang bisa diusulkan ke Kecamatan. Kami juga akan survei ke lokasi untuk mendapatkan data sebelum dikoordinasikan dengan bagian pemeliharaan Dinas PU Bina Marga,” tutupnya.

Penulis: Abdullah
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleTahun 2021, Himbara Ajukan Plafon KUR Rp 253 Triliun
Next articleSidak Proyek Jalan Ngampon-Bendo, Ini Temuan DPRD Trenggalek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here