SDA Jakpus Kuras Saluran di Jalan Cempaka Putih Tengah

SDA Jakpus Kuras Saluran Air di Cempaka Putih Tengah
SDA Jakpus Kuras Saluran Air di Cempaka Putih Tengah

Jakarta, PONTAS.ID – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat melakukan pengurasan saluran di Jalan Cempaka Putih Tengah 15 RT01/ RW 08 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Cempaka Putih, Subandi mengatakan, pengurasan saluran di area ini menindak lanjuti permintaan warga, supaya saat hujan lebat dapat meminimalisir genangan atau banjir di wilayah tersebut.

Pengurasan saluran panjangnya mencapai 400 meter dengan dimensi 60 X 80 cm dan ketebalan sidimen lumpur 20 cm. Memperkerjakan 10 personil Satgas SDA Cempaka Putih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pengurasan saluran ini menindaklanjuti permintaan warga, supaya wilayahnya tidak banjir saat hujan lebat,” kata Bandi saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Sementara Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengapresiasi kerja dilakukan SDA Kecamatan Cempaka Putih. Ini sesuai dengan harapan warga tersebut karena kawasan tersebut kerap kali terjadi genangan jika hujan lebat.

“Diharapkan dengan dilakukan pengurasan saluran tidak ada lagi genangan atau banjir di wilayahnya, Insyaallah, dengan pengurasan saluran ini, warganya tidak mengalami banjir lagi,” tandasnya.

Penulis: Zulfatun/Tajuli

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here