PPSU Cideng Kuras Saluran Air di Jalan Sangau dan Hasyim Ashari

Jakarta, PONTAS.ID – Petugas Penanganan Prasarana  dan sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cideng melakukan pengurasan saluran air di sepanjang Jalan Sangau dan Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat. Hal ini untuk mengantisipasi genangan atau banjir di wilayah tersebut.

Lurah Cideng, Agus Aripianto, mengatakan, saat ini pihaknya fokus terhadap pembersihan sampah atau lumpur saluran di Jalan Sangau dan jalan KH. Hasyim Ashari meliputi RW 05 dan 06, mengingat kawasan ini sering terjagi genangan jika hujan lebat.

“Untuk mengatasi hal tersebut, belasan PPSU diterjunkan untuk membersihkan saluran dari sampah, baik itu sampah lumpur, plastik, botol minuman mineral, dan daun, kita angkat. Hal ini untuk mengantisipasi terjadi genangan atau banjir,” kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa (12/1/2021).

Adapun, petugas yang diterjunkan sebanyak 16 personil dibagi dua zone. Pelaksanaan kegiatan sendiri berlangsung pukul 09.00 s.d 11.00 WIB.

Agus menuturkan, hasil pengurasan tersebut, 8 karung sampah lumpur, plastik, dan daun berhasil diangkut dan langsung dibuang ke Lokasi Penampungan Sementara (LPS) di Tanjung Selor.

“Mudah-mudahan dengan pengurasan saluran di dua zone tersebut, bisa meminimalisir genangan di kawasan tersebut,” tuntasnya.

Penulis: Zulfatun/Tajuli

Editor: Riana

Previous articleBos Sriwijaya Air Jamin Pemenuhan Hak Penumpang
Next articleAda Pertashop di Kawasan Wisata Danau Aur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here