Bangunan Tua yang Akan Dibangun Roboh Saat Dibongkar

Jakarta, PONTAS.ID – Dua bangunan berlantai empat roboh di Jalan Kyai Caringin, RT 11/04, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020).

Di lokasi, terlihat pasukan orange dari Kelurahan Cideng dikerahkan untuk membantu membersihkan.

Johan, pemilik gedung yang bersebelahan dengan bangunan yang roboh pun bercerita kepada PONTAS.ID. Nampak, raut wajahnya masih terlihat takut akibat bangunannya hampir ikut roboh.

“Sekitar pukul 14.20 WIB terdengar suara bergemuruh di sebelah bangunan. Pas saya lihat, langsung ambruk. Untung tidak ada orang ataupun kendaraan yang lewat,” ujar Johan, Kamis (3/9/2020).

Sementara, Lurah Cideng Jakarta Pusat, Agus Aripianto, mengatakan, gedung bertingkat tersebut roboh sekitar pukul 14.20 WIB lantaran gedung sedang dalam tahap pengerjaan. Akibatnya, puing-puing bangunan roboh tersebut menimpa kabel listrik, kabel telepon, hingga ke badan jalan.

“Objek kejadiannya dua ruko empat lantai. Tidak ada korban jiwa. Kerugian materil masih dihitung. Saat ini, jalan di sekitar lokasi sudah bisa dilalui,” kata Agus, di lokasi kejadian.

Agus melanjutkan, guna memperlancar lalu-lintas di sekitar lokasi, pihaknya mengerahkan 8 petugas PPSU dan satu unit alat berat untuk membantu mempercepat proses pembersihan puing-puing bangunan yang roboh.

“Ada sekitar 8 petugas PPSU yang kita perbantukan. Mereka bersama pekerja bangunan yang di sana langsung membersihkan puing-puing bangunan,” tandasnya.

Penulis: Tajuli

Editor: Riana

Previous articleTok! Volume LPG 3 Kg Bersubsidi Disepakati 7,50 Juta MT
Next articleKemenparekraf Siap Fasilitasi Ide Kreatif untuk Solusi Digital di Sektor Ekraf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here