Mobil Dinas Terbakar, Pemkab Batubara Tekor 120 Juta

Sergai, PONTAS.ID – Mobil dinas milik Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Batubara BK 8004 BB terbakar di jalan tol Medan-Tebingtinggi, Dusun XIV Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (13/1/2021).

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar Rp.120 juta. Penyebabnya, sementara diduga akibat korsleting,” kata Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas, AKP Agung Basuni kepada wartawan siang tadi.

Informasinya, sekira pukul 10.00 WIB, mobil yang dikemudikan Sekretaris Dinas BPPRD Pemkab Batubara, Melinda (33) bersama lima penumpang lainnya tengah melaju dari arah Tebingtinggi Medan.

Sesampainya di TKP, sopir mendengar suara letupan keras dari bagian bawah mobil jenis Double cabin Toyota Hulux (diesel) ini, dan mengepulkan asap serta percikan api. Melinda langsung menepikan mobil itu dan seluruh penumpang berhamburan ke luar.

Polisi bersama dibantu satu unit mobil Damkar milik Pemkab Sergai langsung turun ke lokasi untuk memeriksa TKP serta memadamkan kobaran api.

“Setelah meminta keterangan saksi-saksi, selanjutnya kendaraan yang terbakar kita evakuasi ke Pos Lantas Seibamban,” tutup Basuni.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here