Pimpinan DPR Kunjungi Posko Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

in dan Rahmat gobel Kunjungi Posko Basarnas di JICT II
in dan Rahmat gobel Kunjungi Posko Basarnas di JICT II

Jakarta, PONTAS.ID – Dua Wakil Ketua DPR yakni Azis Syamsuddin dan Rahmat Gobel mengunjungi posko Basarnas di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok untuk memberikan suport dan mengapresiasi kepada tim pencarian dan evakuasi yang terdiri dari gabugan TNI dan Polri terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.

“Saya bersama pak Rahmat Gobel mewakili DPR mengucapkan turut berduka cita atas musibah jatuhnya Pesawat Sriwijaya JT 182. Saya mengapresiasi kinerja Basarnas dan tim yang telah mengalami perkembangan yang sebelumnya 18 sore ini menambah 22 kantong jenazah baik serpihan maupun potongan tubuh korban dengan total mengumpulkan 40 kantong jenazah,” kata Azis di sela-sela pertemuan dengan Kepala Basarnas di JICT, Tj Priok, Senin (11/1/2021).

Azis dan Rahmat Gobel berharap pihak Maskapai dapat turut serta meringankan keluarga korban dan memperhatikan kebutuhan serta keperluan dari pihak keluarga korban selama di Jakarta untuk melakukan tes DNA.

“Saya meminta pihak Sriwijaya dapat memberikan kebutuhan baik makan dan penginapan yang layak bagi keluarga korban agar tidak membebankan pihak keluarga korban dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Azis meminta agar para tim yang bertugas di lapangan baik Media, Basarnas, TNI, Polri dan PMI,KNKT serta pihak lainnya dapat selalu menjaga kesehatan dan stamina agar selalu sehat dan mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 yang semakin meningkat akhir akhir ini.

“Mari kita tetap terus memperhatikan protokol kesehatan di tengah musibah ini, jangan sampai kita justru menimbulkan masalah baru karena tidak menjaga jarak dan makan secara teratur,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

Previous articleCegah Banjir Rob, KKP Perkuat Kawasan Pesisir di Bombana
Next articleIni Alasan Bupati Trenggalek Ikut Terapkan PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here