Pemerintah Perlu Maksimalkan Sektor Energi

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, menilai, potensi kekayaan alam Indonesia dalam bidang energi dan batubara sangat besar.

Untuk itu, pemerintah harus mampu memaksimalkan keuntungan tersebut dengan bekerja sama dengan seluruh stakeholder termasuk swasta agar dapat memberikan manfaat signifikan bagi negara dan masyarakat.

“Kita di Komisi VI sangat konsen dengan energi, sampai kami di sini membuat Panja BUMN energy. Potensi energi Indonesia sangat besar, baik itu di atas maupun bawah tanah. Tentu seluruh pihak harus bekerja sama agar memaksimalkan kelebihan ini,” kata Demer, sapaan akrabnya, saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Asosiasi Pemasok Energi dan Batu Bara di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Ia menyampaikan, saat ini pengelolaan energi dan batubara di Indonesia masih kurang maksimal, sebab masih banyaknya kesalahan-kesalahan pengelolaan yang mengakibatkan kerugian untuk negara dan masyarakat.

“Tentu yang saya lihat disini pengelolaan energi masih kurang maksimal, ini menjadi tugas kita agar bisa memaksimalkan keuntungan tersebut, pemerintah dan pengusahan harus memiliki equality support agar memberikan manfaat bagi pengguna,” tutur politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Ia menyebut, jika pemerintah dan pengusahan sudah saling mengerti bekerja sama dengan baik maka akan memberikan benefit yang lebih menguntungkan.

“Kuncinya jika ingin untung, itu bekerja sama dengan baik saling mendukung. Jika sudah seperti ini (terjalin kerja sama) maka benefitnya akan bertambah,” pungkasnya.

Penulis: Riana

Editor: Luki Herdian

Previous articleBamsoet Ajak Tommy Kembali Majukan Olahraga Otomotif Indonesia
Next articleCek Dampak Banjir di Sergai, Begini Janji Gubernur Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here