Dukung Paslon ‘Sholawat’, Ini Pesan Presiden PKS

Indramayu, PONTAS.ID – Sejumlah kalangan menilai, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, khususnya di daerah Indramayu, akan diwarnai pertarungan partai berbasis politik identitas atau primordial, seperti PKB, PKS, PPP, Hanura dan Demokrat sepakat berkoalisi

Seperti yang terekspos ke publik, Presiden PKS, Ust. H Ahmad Syaikhu, melakukan pertemuan intensif di Hotel Handayani Indramayu, guna menujukan dukungannya kepada paslon Cabup dan Cawabup Indramayu Nomor Urut 1, Muhamad Sholihin dan Ratnawat (Sholawat).

Hadir juga dalam acara tersebut, petinggi partai koalisi lainnya seperti Anggota DPR RI, DR. Netty Prasetyani; dan, Anggota DPRD, Ahmad patoni dari Hanura.

Cawabup, Ratnawati, dalam pidatonya menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua koalisi kader partai yang sudah mendukungnya selama ini.

“Semoga dengan dukungan ini, Sholawat bisa terpilih. Dan, kita bisa bersama sama menuju perubahan Indramayu,” tutur Ratnawati, Selasa (1/12/2020).

Sementara, Cabup Indramayu, Sholihin, menuturkan, bila melihat daftar Cabup dan Wacabup yang diajukan setiap gabungan partai, dirinya melihat hal signifikan untuk meneruskan pertarungan Pilkada Indramayu yang merepresentasikan pertarungan antara kubu pendukung paslon lainnya.

“Dengan kata lain, bisa jadi koalisi Pilkada 2020 adalah ‘koalisi sehat’ yang bisa memengaruhi pendukung Cabup dan Cawabup pada Pilkada 2020,” terang Sholihin.

Kemudian, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menambahkan, di Indramayu, PKS bersama dengan Hanura, PKB, PPP, dan Demokrat telah berhasil membentuk koalisi dengan mengusung pasangan Sholihin dan Ratnawati.

Karenanya, pesan Syaikhu, demi menjaga kebersamaan menuju keharmonisan dengan partai koalisi, maka jika Sholihin dan Ratnawati nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, untuk tidak melupakan partainya sebagai partai pendukung.

“Kami akan mengawal perhitungan agar tidak ada kecurangan nantinya. Timses Sholawat meyakini, menurut survei sendiri sudah unggul dari paslon lainya,” tandas Syaikhu.

Penulis: Cartono

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here