Antisipasi Nataru di Nabire, Barantan Periksa 10.000 DOC

Jakarta, PONTAS.ID – Demi memenuhi stok pangan di masa libur panjang Natal dan tahun baru 2020 hingga 2021, pihak Karantina Pertanian Biak memeriksa pemasukan 10.000 ekor Day Old Chicken (DOC) asal Jayapura.

Hal ini disampaikan oleh Pejabat Karantina Pertanian Biak, Sukarno Bagenda saat melakukan Pemeriksaan pada siang hari di Bandara Douw Aturure, Nabire.

“Ribuan DOC itu telah dilengkapi sertifikat kesehatan karantina dari daerah asal. Kondisi fisik DOC juga sehat. Siap untuk dibebaskan,” ungkap Sukarno Bagenda dalam keterangan resminya yang diterima PONTAS.id, Jumat (27/11/2020).

Sementara itu, Menurut Raditya, seorang pengguna jasa, DOC ini akan dibudidayakan untuk dipanen pada saat Natal dan tahun baru nanti.

“Ini untuk persiapan, Belajar dari pengalaman dan data tahun sebelumnya, permintaan daging ayam biasanya akan melonjak. Sebagai bentuk antisipasi, kita datangkan DOC ini,” pungkasnya.

Setelah Pejabat Karantina Pertanian Biak menyatakan semua persyaratan lengkap, serta kondisi DOC baik. Selanjutnya, ribuan DOC mungil siap diternakan untuk memenuhi kebutuhan pangan kota Nabire.

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleJenguk Ismiyati, M Rusli Didoakan Menang Pilkada
Next articleTaman Kota Rawasari Berkonsep ‘Linkin Park’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here