Cegah Covid-19, Pemkot Medan Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Medan, PONTAS.ID – Pemerintah Kota Medan kian gencar melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi Covid 19. Hal ini merujuk Perwal Nomor 27/2020 tentang Pedoman AKB di Ibu Kota Sumatera Utara itu.

Kali ini sosialisasi diberikan terhadapLurah dan Kepala Lingkungan (Kepling) yang ada di Kecamatan Medan Labuhan di dipimpin Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho diwakili Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Fahrudin.

“Mari kita sampaikan informasi seluas-luasnya dimanapun kita berada untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Ini sangat perlu kita lakukan agar masyarakat disiplin dan sadar akan bahayanya Covid 19 ini,” jelas Fahrudin didampingi Sekcam Medan Labuhan Indra di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gedung TP PKK Kota Medan, Senin (9/11/2020).

Sementara itu, Sekcam Medan Labuhan Indra dalam laporannya mengatakan, telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, menyalurkan bantuan kepada warga yang berhak, melaksanakan pembagian masker kepada warga dan melaksanakan sosialisasi kepada warga.

“Kemudian menyediakan tempat-tempat mencuci tangan di Kantor Lurah, tempat ibadah dan fasilitas umum. Selanjutnya melaksanakan razia masker yang bekerjasama dengan instansi terkait,” kata Indra.

Sebelumnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan juga memberikan sosialisasi kepada jajaran terkait.

“Protokol kesehatan kesehatan ini wajib kita lakukan mencegah paparan Covid 19. Kita juga harus menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi,” kata Zulfadly.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here