Sudian Noor: Pengobatan Gratis Masih Ada dan Akan Dilanjutkan ZR

Batulicin, PONTAS.ID – Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor, membantah isu terhentinya program pengobatan gratis selama kepemimpinannya sebagai bupati kabupaten tersebut.

Bahkan, ia memastikan, program kesehatan gratis yang cukup dengan memperlihatkan KTP atau Kartu Identitas Anak (KIA), akan dilanjutkan di masa kepemimpinan Zairullah Azhar-Muhammad Rusli.

Hal ini dikatakan Sudian Noor saat mengikuti kampanye dan sosialisasi di Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (7/11/2020).

“Pengobatan gratis dari dulu hingga sekarang terus dilaksanakan. Jangan percaya isu pengobatan gratis hanya dengan KTP tidak ada lagi,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini kurang lebih sekitar 22 ribu anak belum memiliki KIA di Tanah Bumbu. Dari jumlah itu, sebanyak 900 anak yang tidak memiliki KIA ada di Desa Bersujud.

“Teman-teman, tolong diambil datanya. Nanti, langsung kita buatkan KIA. Pian tetap di rumah saja, biar kami yang bekerja,” kata Sudian Noor.

Selain itu, lanjut Sudian Noor, semua uskesmas dan rumah sakit akan mencantumkan nomor HP dirinya dan staf khusus yang membantunya.

“Sehingga, apabila ada kendala atau pungutan, bisa langsung konfirmasi ke saya atau nomor yang sudah dicantumkan,” ujarnya.

Menurutnya, sejak dulu kesehatan gratis di Tanah Bumbu sudah ada. Kecuali, masyarakat mau di kelas 1 atau 2 maupun VIP. Perlu diketahui, kelas 3 di Tanah Bumbu memiliki perawatan lebih baik yang tak kalah dengan pelayanan kelas 1 dan 2.

Selain meyakinkan masyarakat bahwa program kesehatan gratis ini tetap jalan, Sudian Noor juga mengimbau masyarakat Tanah Bumbu pada 9 Desember nanti memilih pemimpin yang betul-betul berpengalaman. Yakni, Paslon Nomor 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli.

“Ibarat memilih sekolah, pasti akan memilih yang berpengalaman. Tidak mungkin mau yang biasa atau coba-coba. Kalau Tanah Bumbu kita kasih ke yang bukan ahlinya, kita hanya menunggu kehancurannya,” tegas Sudian Noor.

Penulis: Mohammad Apriani

Editor: Riana

Previous articleSudian Noor Usul Satu Desa Satu Rumah Tahfiz, Ini Respon Zairullah Azhar 
Next articleParkir Satu Malam, Maling Sikat Mobil Sugeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here