Awali 2021, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis

Jayapura, PONTAS.ID – Personil TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skofro Lama, mengawali tahun baru dengan menggelar pengobatan keliling secara gratis untuk menjamin kesehatan Warga Kampung Skofro Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

“Satgas Yonif MR 413 Kostrad melakukan berbagai kegiatan positif untuk masyarakat Perbatasan RI-PNG, khususnya Pos Skofro Lama yang menggelar Pengobatan Keliling secara gratis guna menjamin kesehatan warga setempat,” papar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Papua, Rabu (6/01/2021).

Kemudian, Komandan Pos Skofro Lama, Serka Adhi Susilo, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Posnya merupakan kegiatan rutin setiap pekan yang telah direncanakan.

“Kami ingin terus berbuat terbaik kepada masyarakat Kampung Skofro yang telah menerima kami secara baik seperti layaknya keluarga sendiri. Jadi kami tidak ragu untuk memberikan pelayanan kesehatan guna menjamin kualitas kesehatan mereka,” jelasnya.

Pengobatan keliling yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad ini ternyata disambut baik oleh Kepala Kampung, Heri Kroom (43).

“Puji Tuhan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad begitu baik memberikan pelayanan kesehatan kepada kami. Di tengah Pandemi Covid-19 ini menyebabkan banyaknya pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas tutup, tapi kami tidak khawatir akan hal itu karena masih ada Satgas di tengah-tengah kami,” ungkap Kroom.

Penulis: Mohammad Abriyanto

Editor: Riana

Previous articleDorong Restorasi Terumbu Karang, KKP Serap 10 Tenaga Kerja di Bali
Next articleLurah Kampung Bali Sidak Tempat Usaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here