Tahun Depan, BCA Luncurkan Bank Digital

Vera Eve liem
Vera Eve liem

Jakarta, PONTAS.ID – Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Vera Eve liem menegaskan rencana peluncuran bank digital pada awal 2021. Ia mengatakan pihaknya hanya akan melakukan soft launching dan penggunaan terbatas untuk karyawan pada akhir tahun ini.

“Bank digital, akhir tahun soft launch. Awal tahun depan baru kami rencanakan launch untuk publik,” katanya, Selasa (27/10/2020).

Vera bilang, perseroan perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap bank digital tersebut. Hal ini penting agar saat meluncurkan layanan tersebut kepada nasabah, platform dapat beroperasi secara optimal.

Seperti diketahui, bank digital BCA merupakan transformasi PT Bank Royal Indonesia yang diakuisisi BCA tahun lalu. Aksi korporasi ini merupakan strategi BCA untuk melakukan penetrasi di segmen digital.

Bank digital BCA rencananya juga bakal fokus pada penyaluran kredit di segmen ritel, dan UMKM yang selama ini tak jadi fokus BCA.

Menurut Vera, kebutuhan bank digital semakin diperlukan di tengah pandemi covid-19 yang memaksa masyarakat mengurangi aktivitas tatap muka atau bertemu secara langsung.

Selanjutnya, transaksi non-tunai juga diprediksi akan terus meningkat di masa yang akan datang. Karena itu, selain menyiapkan bank digital, BCA juga terus mengembangkan layanan mobile banking yang mengalami peningkatan transaksi.

“Pandemi ini menjadikan kami makin firm, mobile banking menjadi sesuatu yang kami butuhkan. Penambahan customer base terus meningkat. Tiap hari 6.700 rekening dibuka,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here