Gawat! Kantor Lurah Bidara Cina Abaikan Protokol Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Pemberlakuan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB Transisi) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta malah Penerapan Prototkol Covid-19 di berbagai Instansi pemerintah Provinsi yang berada di Ibu Kota terkesan semakin lemah.

Salah satunya Kantor Kelurahan Bidara Cina yang berada di kawasan Timur Jakarta, terkesan melonggarkan Protokol Kesehatan yang ditujukan mencegah penyebaran virus Corona.

Pantauan PONTAS.id di Kantor Kelurahan Bidara Cina, pada Selasa, (27/10/2020) dua unsur penting dalam mencegah penyebaran Virus Corona terlihat tidak diterapkan.

Pertama, tidak adanya pengecekan suhu tubuh (thermal – gun) yang dilakukan oleh petugas terhadap pengunjung yang masuk sehingga meningkatkan resiko penularan di Kantor kelurahan tersebut.

Berikutnya, tidak disediakannya sabun pencuci tangan di bilik air yang telah disiapkan sehingga setiap aktivitas pelayanan masyarakat rentan tertular Virus Corona.

“Kita sudah arahkan petugas untuk selalu melakukan pengecekan suhu tubuh. Mungkin ini masih dalam waktu jam istirahat,” kata Seketaris Lurah Bidara Cina, Srimulyati saat ditemui PONTAS.id di ruangannya.

Namun, sehari sebelumnya, ketika PONTAS.id melakukan pengamatan di kelurahan yang berada di kecamatan Jatinegara itu, juga tidak terlihat petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap yang masuk ke dalam areal kantor.

Penulis: Febriandi /Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here