Korban Penembakan Brutal KKSB Di Nduga Meninggal Dunia

Ilustrasi korban tewas

Papua, PONTAS.ID – Yulius Wetipo (34), korban penembakan brutal Kelompok Kriminal Sparatis Bersenjata (KKSB) di Kenyam Nduga, Papua, meninggal  dunia pagi ini di RS Charitas Timika, Papua. Hal tersebut disampaikan langsung Kapen Kogabwilhan III, Kol Czi IGN Suriastawa, di Papua, Rabu (7/10/2020).

Korban Yulius Wetipo berasal dari suku Wamena, adalah seorang karyawan PT Dolarosa. Sehari sebelumnya, pada hari Selasa 6 Oktober 2020 tepatnya pukul 07:14 WIT, mengalami luka tembak di pinggang kiri tembus ke pinggang kanan saat hendak menuju lapangan di daerah Pasar Baru Kenyam.

Menurut Kolonel Suriastawa, sebelumnya gerombolan KKSB juga menembaki Kodim Persiapan di Kabupaten Intan Jaya dan sehari berselang KKSB juga menyerang pos TNI yang berada di Pasar Baru Kenyam, Kabupaten Nduga mengakibatkan Yulius Wetipo asal suku Wamena, meninggal dunia.

Kolonel Suriastiwa menegaskan, kematian Yulius Wetipo menambah panjang korban masyarakat sipil akibat kekejaman KKSB. “Saat ini mereka secara terorganisir melakukan serangan brutal dimana-mana terhadap aparat dan warga masyarakat guna mencari perhatian dan mendapatkan bahan pembuatan berita bohong yg menyudutkan Pemerintah, TNI dan Polri,” ungkapnya.

Penulis: Abryanto

Editor: Idul HM

Previous articleKampanye di Mentewe, Zairullah-Rusli Dicurhati Keluhan Warga
Next articlePertamina Dorong Masyarakat Gunakan Bright Gas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here