Cegah Covid-19, Polsek Kembangan Gelar Operasi Aman Nusa II

Jakarta, PONTAS.ID – Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan patroli bersama tiga pilar Operasi Aman Nusa II di wilayah hukum polsek Kembangan Jakarta Barat. Dua lokasi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II diberikan sanksi teguran.

“Kami mendapati beberapa tempat yang melanggar protokol kesehatan dan kemudian diberikan teguran lisan agar menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan, Minggu (27/9/2020).

Bergerak dari Polsek Kembangan, aparat gabungan kemudian menyasar Jl. Meruya Utara – Jalur 20 – Jl. Kav. DKI – Jl. H. Saaba – Jl. Raya Joglo – Jl. Raya Srengseng – Jl. Pesanggrahan, “Dan berakhir di Pos RW.06 Kelurahan Kembangan Selatan,” terang Imam.

Kapolsek kembali mengingatkan masyarakat khususnya warga Kecamatan Kembangan untuk bersama-sama berperan aktif dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Corona dengan tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Tidak mendekati atau mengunjungi tempat tempat keramaian, tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya warga, kurangi kontak fisik dengan orang lain, selalu mencuci tangan dan gunakan masker,” imbuhnya.

Kepada pelajar yang masih menjalani pembelajaran jarak jauh secara daring (dalam jaringan), Kapolsek mengimbau agar tetap belajar di rumah, membudayakan hidup bersih serta tidak terpengaruh dan menyebarkan berita hoaks yang dapat meresahkan masyarakat.

“Tetap tenang dan ikuti informasi dan imbauan resmi dari pemerintah. Terimakasih atas partisipasinya untuk membantu mencegah peyebaran virus Corona, sayangi diri anda dan keluarga anda,” tutupnya.

Penulis: Deddy Muttaqin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here