KAI Sediakan Layanan Rapid Test di 12 Stasiun Seharga Rp 85.000 Mulai Hari Ini

KAI Sediakan Rapid Test
KAI Sediakan Rapid Test

Jakarta, PONTAS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menyediakan layanan rapid test Covid-19 seharga Rp 85.000 di beberapa stasiun. Layanan rapid test ini akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai ?pukul 07.00?-19.00 WIB.

Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli 2020. Sedangkan untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan rapid test tersebut.

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya” ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dalam keterangannya, Senin (27/7/2020).

Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” kata Didiek.

Untuk informasi tentang layanan Rapid Test di Stasiun, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email [email protected], sosial media KAI 121, dan [email protected].

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

Previous articlePutusan PTUN Menangkan Evi Novida Ginting, DPR: Bisa Jadi Preseden Buruk Istana
Next articleJelang Iduladha, Pertamina Gelar Pasar Murah di Kendari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here