PSBB Transisi Fase III, Ada 506 Pelanggar Tidak Pakai Masker

Jakarta, PONTAS.ID – Selama masa PSBB transisi III, yakni dari tanggal 1 hingga 20 Juli 2020, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat mencatat ada 506 pelanggar yang tidak memakai masker. Dan ini didominasi oleh pengendara roda dua atau motor.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Mohammad Sholeh, mengatakan, sesuai catatan yang kami miliki ada sekitar 506 pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Para pelanggar masih didominasi oleh pengendara kendaraan roda dua atau motor sekitar 358 pelanggar, yakni lantaran tidak memakai masker 153 pelanggar, tidak memakai sarung tangan 191 pelanggar, dan beda KTP 14 pelanggar.

“Sedangkan, pengendara kendaraan roda empat yang melanggar akibat tidak memakai masker sebanya 148 pelanggar,” jelas Sholeh, saat dikonfirmasi pontas.id melalui sambungan telepon, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut, Sholeh mengatakan, pihaknya selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat adanya Peratauran Gubernur (Pergub) Nomor 51 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala besar pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

“Pelaksanaan PSBB transisi akan berjalan baik apabila semua warga masyakat mematuhi dan mengikuti aturan pemerintah, sehingga kita bisa cepat memutus mata rantai penyebaaran virus Corona atau Covid-19 di Jakarta,” tuntasnya.

Penulis: Tajuli
Editor: Riana

Previous articleEkspor Mangga Gedong Gincu Terbuka Lebar di Pasar Internasional
Next articleSebanyak 90 Kasus Kebakaran dapat Dipadamkan Gulkarmat Jakpus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here