MPR Berbagai Pulsa kepada Driver Ojol

Bambang Soesatyo Memberikan Bantuan dalam Program MPR Peduli Covid-19
Bambang Soesatyo Memberikan Bantuan dalam Program MPR Peduli Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar ​Program MPR Peduli Lawan COVID- 19 ​melalui berbagai varian kegiatan sosial. Salah satunya ​MPR Peduli Berbagi Pulsa kepada Ojek Online.

Dalam sambutannya, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, donasi dari masyarakat Indonesia dihimpun melalui laman donasi Kitabisa.com, akses Telkomsel *811#, dan layanan donasi GoGive dalam aplikasi Gojek selama periode program 10 April-30 Juni 2020, telah berhasil mengumpulkan ​Rp.842.971.131​, (delapan ratus empat puluh dua juta sembilan ratus tujuh puluh satu ribu seratus tiga puluh satu rupiah) dan akan disebarkan dalam bentuk pulsa sejumlah Rp 30.000.- (​tiga puluh ribu rupiah) kepada ​28.099 mitra yang terdiri atas Pengemudi GoCar dan GoRide dan mitra UMKM GoFood.

Persebaran donasi kepada mitra ekosistem Gojek ini berada di 20 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Jogjakarta, Bali, Malang, Manado, Padang, Pekanbaru, Lampung, Batam, dan Solo.

“MPR dan BPIP sebagai pihak penyelenggara, dan Telkomsel, Gojek, Kitabisa.com sebagai pihak pendukung menyampaikan rasa ​terima kasih kepada ribuan orang baik dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung serta membantu memberikan donasi kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19,” kata pria akrab disapa Bamsoet disela-sela acara di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (18/7/2020).

Selain itu, Mantan Ketua DPR ini mengharapkan semua pihak harus memiliki tanggung jawab sosial lebih tinggi kepada mitranya, Go-jek ini bisa besar karena adanya pengemudi online yang loyal pada go-jek.

“Jadi Hubungan antara Go-jek dan Mitra harus jauh lebih baik antara keselamatan dan kesejahteraan dan para pengemudi ojek online ini lebih sejahtera lagi,diharapkan diasuransikan kemudian ada asuransi kesehatan pendidikan dan kematian daripada mereka,”kata Bamsoet

Politisi Golkar ini pun mengajak semua pihak agar dapat bersatu dan menyatukan semangat untuk saling berbagi sesama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mari kita satukan semangat untuk senantiasa bersatu dan bersama-sama bangkit dari Pandemi COVID-19. Semoga inspirasi dan tindakan nyata dalam pengimplementasian rasa solidaritas dan gotong royong dapat senantiasa hadir dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,”tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

Previous articlePeredaran Satwa Ilegal, BKSDA Jambi Amankan 240 Burung Gelatik
Next articleCuri 10 Tandan Sawit, Wargai Sergai Meringkuk di Polres Tebingtinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here