Bupati Sergai Minta Pelaku Parekraf Patuhi Protokol Kesehatan

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman menghadiri penyaluran bantuan lauk pauk siap saji dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Pantai Pondok Permai, Pantai Cermin, Sabtu (4/7/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, sektor pariwisata membutuhkan transportasi, akomodasi dan atraksi atau pertunjukan termasuk asesoris pariwisata. Kesemua komponen inimembutuhkan manusia sebagai operator.

“Tapi dengan adanya pandemi Covid-19 ini, sopir, pelayan dan koki serta penjual aksesoris harus dirumahkan. Untuk itu pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak diberikan bantuan. Ini menunjukkan negara hadir dan memperhatikan masyarakatnya,” kata Bupati.

“Jangan hitung apa yang diberikan negara, tapi hitunglah apa yang telah engkau berikan kepada negaramu. Artinya, masyarakat juga harus mengingat negara dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan memasuki era New Normal ini,” terang Bupatu.

New normal kata Bupati adalah kondisi perekonomian kembali berjalan di tengah pandemi Covid-19. Di sisi lain, kesehatan dan keselamatan masyarakat yang paling utama.

Terkait Pilkada serentak tahun ini, Bupati juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan tak mudah terprovokasi. “ASN, TNI/Polri serta aparatur negara lainnya harus netral, perangkat desa menjadi penyejuk dalam kehidupan sehari-hari,” terang dia.

Biarkan demokrasi berjalan dengan baik dan seadil-adilnya, agar rakyat dapat memilih pemimpin terbaik menurut keyakinannya. Nantinya akan menunjuk kan bahwa masyarakat Sergai memang Trendi, terkenal karena berfikiran modern serta memiliki wawasan yang luas,pungkas Soekirman.

Sebelumnya, Kadis Poraparbud Sudarno melaporkan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Kemenparekraf dengan Pemprov Sumut dan Polda Sumut.

Untuk Kabupaten Sergai sendiri menerima alokasi 623 paket untuk diserahkan kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif masing-masing berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 Kg, gula pasir 1 Kg, mie telur 2 butir.

Hadir Camat Pantai Cermin Aminuddin, Pengusaha Objek Wisata di Sergai dan undangan.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKLHK Buru Cukong Pembalakan Kayu di Kalbar
Next articlePelatihan Kartu Prakerja Dihentikan, LKSP: Sesuai Persepsi Mayoritas Publik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here