Jelang New Normal, Pemdes T2 Purwakarya Lakukan Disinfeksi

Musirawas, PONTAS.ID – Pemerintah Desa T2 Purwakarya, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan melakukan penyemprotan desinfektan (disinfeksi) ke sejumlah titik. Kegiatan sebagai langkah tanggap menuju new normal (tatanan kenormalan baru).

Pantauan PONTAS.id, Kepala Desa T2 Purwakarya beserta jajaran dan BPD tampak bersama-sama melakukan kegiatan penyemprotan itu di sejumlah titik yang rawan jadi tempat berkerumun.

Kegiatan itu mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat Desa T2.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung Kepala Desa T2 Purwakarya, Widodo itu dimulai di jalan dan lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

“Tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus Corona,” kata Widodo.

Widodo juga mengimbau kepada masyarakat desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran ditangan harus dicuci, kalau sampah sampah harus dibuang pada tempatnya, dan kalau rawan di got-got yang kotor dibersihkan,” imbuhnya.

“Serta mengikuti Protokol kesehatan nomor satu, yang penting pakai masker, jaga jarak dengan orang lain dan selalu cuci tangan atau kalau tidak bawa handsanitazer,” tutup Widodo

Penulis: Zainuri
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePasien Positif Covid-19 Dijemput Tim GTPP Tebing Tinggi 
Next articleLanjutkan Monev, Kadisdik Cek Sekolah Kosong di Paya Pinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here