Pasar Kain Terlantar, DPRD Tebing Tinggi  Minta OKI Doni Tanggungjawab

Tebing Tinggi, PONTAS.ID – Dua tahun dibangun dan sudah direnovasi menjadi pasar modern pada tahun 2018, oleh Pemko Tebingtinggi.

Pasar Kain yang berada di Jalan MT Haryono, Kota Tebingtinggi, masih ada terlihat sejumlah kios kosong karena tidak ditempati oleh pedagang.

Dari hasil pantauan wartawan dilapangan Rabu (17/6), kios yang berada di lantai 2, terlihat hanya setengah yang terisi. Begitu juga kios yang berada di lantai 3, terlihat kosong karena tidak ada satupun pedagang yang berjualan.

Menangapi kondisi tersebut, anggota DPRD Komisi II bagian perekonomian dan retribusi pasar Kota Tebingtinggi, Muliadi, merasa kecewa. Hal ini juga menjadi salah satu pertanyaan DPRD Tebingtinggi dalam rapat bersama para para Kepala Dinas, Camat dan Lurah,  Selasa (16/6) kemarin.

Kepada wartawan melalui ponsel selulernya, Rabu (17/6) siang, Muliadi, sangat menyayangkan terkait kosongnya beberapa kios di pasar kain tersebut.

Dengan kosongnya beberapa kios yang berada dilantai 2 dan 3 Pasar Kain, menyebabkan retribusi pasar menjadi terhambat. Hal ini bisa berdampak kepada pendapatan Aset Daerah (PAD) kota Tebingtinggi, kata Muliadi.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) kota Tebingtinggi,  Gul Bahri Siregar, pada wartawan melalui ponsel selulernya Rabu (17)6) sore,  membenarkan tentang kosongnya kios di lantai 2 dan 3 Pasar Kain tersebut.

” Memang benar kios yang berada dilantai 3 masih kosong, sementara untuk  kios yang berada dilantai 2, hanya separuh yang terisi pedagang. Hal ini, karena kios kios tersebut, belum dibagi kepada para pedagang ” , kata Gul Bahri.

” Untuk relokasi pembagian kios kepada pedagang, bukan kewenangan Disdag. Ini adalah kewenangan Wakil Walikota Oki Doni Siregar. Beliau yang memegang SK, karena dia selaku ketua tim relokasi pasar kain tersebut ” , jelas Gul Bahri.

” Pihak Dinas Perdagangan, sudah beberapa kali mengusulkan kepada OKI Doni Siregar, sebagai ketua tim untuk pengisian kios lantai 2 dan 3 Pasar Kain. Bahkan, kami sudah menyurati beliau. Namun sampai sekarang, kami belum ada dapat jawaban dari Pak Oki Doni Siregar  “, pungkasnya. (dav).

Editor: Idul HM

Previous articleCorona di Medan Meningkat, Akhyar: Mari Saling Menjaga dan Mengingatkan
Next articlePemkab Sergai Butuh Tambahan Lahan, PTPN III Beri Lampu Hijau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here