PSBB Jilid-III, Pasar Gembrong Konsisten Terapkan Protokol Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Pengelola Pasar Gembrong, Jakarta Pusat, hingga Kamis (4/6/2020) terus melanjutkan penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga telah mengakhiri masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jilid-III dan Ibu Kota mulai besok, Jumat (5/6/2020) memasuki Fase-I masa transisi tatanan kehidupan normal baru (New Normal).

“Kita terus mengingatkan pedagang dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan, agar seluruh area pasar terhindar dari paparan Virus Corona,” jelas Kepala Pasar Gembrong, Delita Purba kepada PONTAS.id di ruangannya pagi tadi.

Selain mengimbau penggunaan masker, pihaknya kata Delita juga menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun pembersih termasuk menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

“Siapapun yang masuk ke areal pasar, suhu tubuhnya diukur oleh petugas menggunakan thermal gun (pengukur suhu tubuh elektronik). Petugas juga kita sebar di areal pasar untuk memastikan pedagang dan pembeli menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik). Kemudian setiap 2 minggu sekali kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh areal pasar,” paparnya.

Pantauan PONTAS.id, terlihat pedagang sayur, ikan, daging dan sembako yang berada di lantai-1 terlihat ramai namun tetap tertib menjaga jarak serta mengenakan masker. Sementara itu, tidak terlihat pedagang non bahan pangan yang beroperasi.

Penulis: Rahmat Mauliady /M. Abdi Nurroin /Edi Prayitno
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKapolres Tebing Tinggi Melayat ke Rumah Duka Alm Bripka Manggara
Next articleDPR Desak Kejagung dan Polri Serius Tangani Kasus Impor Tekstil Ilegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here