Pemkab Asahan Siap Bantu AMAN Sesuai Aturan dan Protokol Kesehatan

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya, menerima audiensi para pemusik, penata rias pengantin, laudes, photografer dan pemilik teratak (tenda) yang terhimpun dalam Asosiasi Asahan Musik (AMAN) di ruang kerjanya, Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara, Selasa (2/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua AMAN, Willer Anderson Pasaribu, menyampaikan tentang permasalahan dan kesulitan yang dihadapi karena profesi yang mereka geluti ikut terdampak pandemi Covid-19.

“Akibat ikut terdampak Covid-19, tentunya juga berpengaruh pada penghasilan (finansial) yang biasanya dihasilkan dari profesi yang masing-masing kami geluti,” ungkap Willer, Selasa (2/6/2020).

Untuk itu, Willer meminta pandangan dan masukan dari Bupati akan keberlangsungan berbagai profesi yang bernaung di bawah AMAN.

“AMAN juga akan selalu mendukung setiap program visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan khususnya dalam profesi yang kami geluti,” tukas Willer.

Permasalahan dan keinginan yang disampaikan AMAN itupun mendapat respon positif dari Surya. Dikatakannya, Pemkab Asahan siap untuk membantu sesuai dengan aturan yang ada dan juga protokol kesehatan karena Pemkab Asahan tidak dapat menerapkan setiap kebijakan tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Semua sektor dan elemen masyarakat, imbuh Surya, ikut terdampak pandemi Covid-19 dan saat ini Pemerintah tengah berupaya mengatasi permasalahan pandemi tersebut agar aktivitas dapat kembali berjalan normal.

“Pemerintah Pusat memutuskan saat ini Kabupaten Asahan berada pada status zona kuning dan sebelum status itu dicabut kita dilarang menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan massa karena berpotensi menyebarnya virus Corona,” katanya, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.

Dirinya juga meminta pengurus AMAN mendaftarkan anggotanya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat ataupun Provinsi ke Desa/Kelurahannya masing-masing, agar anggotanya yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan yang akan dikucurkan Pemkab Asahan.

“Kami harap AMAN selalu mengikuti imbauan yang diberikan Pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selain membangun komunikasi yang baik dengan Pemkab Asahan,” tandasnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Riana

Previous articleCegah Banjir dan Longsor, ATR/BPN akan Aktif Lakukan Audit Tata Ruang
Next article6 Usaha Parekraf Ini Jadi Prioritas Uji Coba Protokol ‘New Normal’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here