Pemkab Asahan Tambah 37M Dana Penanggulangan Corona

Asahan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menambah anggaran dan penanggulangan Covid-19 yang sebelumnya sebesar Rp.26,8 miliar menjadi Rp.63,8 miliar.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Asahan Surya melalui Juru Bicaranya Rahmat Hidayat Siregar.

“Ditambah Rp.37 miliar dari anggaran dana sebelumnya dan nantinya akan dipergunakan untuk pembelian APD (Alat Pelindung Diri) dan alat kesehatan lainnya,” kata Rahmat, Kamis (28/5/2020).

Pemkab Asahan juga berharap ujar Rahmat, dengan bertambahnya anggara dana tersebut permasalahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat teratasi.

Mengenai sumber dana yang diambil untuk penambahan dana Covid-19 itu sendiri berasal dari pemangkasan anggaran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Asahan.

Pemangkasan anggaran dilakukan terhadap program dan kegiatan yang bersifat tidak mendesak dimasa pandemi saat ini, seperti kegiatan Bimbingan Tekhnis, Sosialisasi serta uang operasional.

“Anggaran dari kegiatan yang tidak penting dimasing-masing OPD kita pangkas dan dialihkan untuk penambahan dana penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleDPR Minta Pemerintah Buat Aturan Komprehensif Lindungi ABK WNI
Next articleMasa ‘New Normal’, DPR Ingatkan Masyarakat Harus Peduli Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here