Kabar Baik dari Asahan, Tren Kasus Covid-19 Menurun

Asahan, PONTAS.ID – Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Kabupaten Asahan) Rahmat Hidayat Siregar mengungkapkan jumlah kasus Covid-19 menurun. Hingga hari ini, Minggu (17/5/2020) pukul 12.00 WIB orang dalam pemantauan (ODP) turun menjadi hanya tersisa 3 kasus.

Data tersebut kata Rahmat didapatkan dari seluruh surveilans Puskesmas se-Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

“Untuk pengurangan ODP tampak pada 22 Kecamatan yang saat ini sudah terbebas dari ODP kecuali Kecamatan Kota Kisaran Timur, Air Joman dan Meranti dengan jumlah ODP masing-masing 1 orang,” kata Rahmat, Minggu (17/5/2020).

Kemudian jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) lanjutnya, sebanyak 3 orang (Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rawang Panca Arga dan Pulau Rakyat). Sedangkan yang positif berjumlah 4 orang, masing-masing terdiri dari 2 orang untuk Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Simpang Empat.

“Untuk pasien yang sembuh dan meninggal masing-masing 1 orang yang berasal dari Kecamatan Simpang Empat dan Kota Kisaran Timur,” jelasnya.

Untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, Rahmat mengimbau masyarakat agar tidak panik dan selalu waspada dengan tetap mengikuti semua anjuran Pemerintah dalam mengahadapi pandemi Covid-19 yang masih ada hingga sekarang.

“Peran masyarakat begitu penting sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan lengah dan tetap ikuti semua himbauan dari Pemerintah,” pungkasnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here