BUMN Gelontorkan Dana Rp1,4 Miliar Tekan Penyebaran Corona di Bali

Ilustrasi Penyebaran Virus Covid-19
Ilustrasi Penyebaran Virus Covid-19

Jakarta, PONTAS.ID – Sebanyak 23 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelontorkan dana sebesar Rp 1,4 miliar untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 di Bali.

Dana itu akan digunakan untuk memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya.

PT Pelindo III sebagai koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN di Provinsi Bali telah menyiapkan Command Center Covid-19 yang berlokasi di Pelabuhan Benoa dan Rumah Kreatif PLN Sesetan.

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung menjelaskan Posko Command Center ini berfungsi sebagai spoke person dan penyedia informasi bagi masyarakat Bali.

Selain itu, bisa juga digunakan untuk titik koordinasi bagi BUMN di Provinsi Bali untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak baik itu dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan BUMN-BUMN lain yang telah mencurahkan segenap energi dalam penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Bali,” kata Doso dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).

Menurut Doso, peran serta dan kesadaran masyarakat di Provinsi Bali juga menjadi faktor penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Dibutuhkan kesiapan masyarakat, termasuk kesadaran diri untuk selalu melakukan hidup bersih dan sehat serta patuh terhadap kebijakan pemerintah.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan bersabar dengan adanya wabah ini, dan mengikuti kebijakan physical distancing atau menjaga jarak seperti yang digencarkan oleh pemerintah. Serta tetap di rumah saja itu lebih baik jika tidak ada keperluan yang mendesak,” kata Doso.

Beberapa program lain juga telah dijalankan oleh tim Satgas Bali dengan memberikan bantuan pembuatan bilik sterilisasi yang telah tersebar di 14 titik di kota Denpasar serta penyerahan 75 unit wastafel ke BPBD Provinsi Bali.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here