Pertamina Bantu Masker untuk Tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Senen

Jakarta, PONTAS.ID – Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti maske sangat penting bagi tenaga medis  yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Idealnya, satu masker bedah digunakan untuk menangani satu pasien. Setelah selesai, masker harus diganti saat tenaga medis menangani pasien lain. Sedangkan untuk masker N95 harus diganti setiap 8 jam.

Oleh karena itu,  Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III membagikan 650 masker yang terdiri dari tipe masker bedah dan masker N95, untuk sejumlah Puskesmas di wilayah Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Bantuan diserahkan pada Senin (23/3/2020) lalu kepada perwakilan Puskesmas Utama Kecamatan Senen Dr. Lusi.

Bantuan tersebut  akan didistribusikan ke lima lokasi Puskesmas pembantu tingkat kelurahan yang berada di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III, Dewi Sri Utami ,mengatakan, bantuan  masker ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina, merespon minimnya  persediaan APD di Puskesmas dalam penanganan Covid-19.

“Kami mendapat laporan bahwa stok APD, terutama masker, sudah sangat minim di Puskesmas Senen yang berada di ring I Kantor MOR III Kramat. Hari Minggu lalu, tim dokter puskesmas menginformasikan stok masker bedah sudah nol, sedangkan untuk stok masker N95kurang dari 50.  Oleh karena itu,  tim Pertamina Peduli bergerak cepat merespon kebutuhan ini,” ujar Dewi, dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Di pekan sebelumnya, melalui Integrated Terminal Jakarta, tim Pertamina Peduli juga telah bergerak untuk mendistribusikan masker secara langsung untuk sejumlah Puskesmas dan Posyandu di  Jakarta Utara.

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

Previous articleBiayai Pasien Corona, DPR- Pemerintah Harus Berikan Payung Hukum ke BPJS Kesehatan
Next articlePertamina Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lembaga Penyalur LPG dan SPBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here