Jakarta Banjir, Commuter Line Lakukan Rekayasa Operasi KRL

KRL Commuter Line

Jakarta, PONTAS.ID – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukam rekayasa pola operasi akibat banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (25/2/2020).

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, mengatakan, genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman.

“Hujan lebat sejak malam tadi juga mengakibatkan tahap akhir pekerjaan penggantian wesel di Stasiun Jakarta Kota belum sempurna,” kata Anne, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Anne pun menuturkan, sejumlah perjalanan ke Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai ataupun Pasar Senen saja. Berikut sejumlah perjalanan yang dilakukan pola rekayasa:

– Lintas Bogor/Depok – Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

– Lintas Bekasi – Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

– Lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota PP sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

– Lintas Bekasi – Jakarta Kota PP via Manggarai sebagian perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Manggarai.

Sementara itu, untuk lintas Rangkasbitung – Tanah Abang PP, Duri – Tangerang PP, dan Tanjung Priok – Jakarta Kota PP hingga pukul 06.00 WIB masih terpantau normal.

Selain itu, dia juga mengimbau agar pengguna KRL dapat merencanakan perjalanannya mengingat banjir di sejumlah wilayah tersebut.

“Pengguna juga kami ajak untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta,” tuntasnya.

Penulis: Ririe

Editor: Riana

Previous articleGalakkan Olah Raga, Bupati Apresiasi Kapolres Asahan
Next articleTak Sepakat, Ancol dan SPB Jadwalkan Mediasi Ulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here