Heboh Pernyataan Komisioner KPAI, Begini Respon Istana

Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia

Jakarta, PONTAS.ID – Istana Kepresidenan angkat suara terkait pernyataan Komisioner KPAI, Sitti Hikmawatty, yang menuai kecaman publik. Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, mengimbau, pimpinan lembaga negara sepatutnya lebih bijak dalam berpendapat.

Dia juga mengingatkan agar para pejabat negara menyertakan data apabila berpendapat, baik mengatasnamakan pribadi atau lembaganya.

“Kita tentu mendorong agar seluruh pimpinan lembaga negara untuk berhati-hati dalam menyampaikan pendapat, meskipun mengatasnamakan pribadi,” kata Angkie, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (24/2/2020).

“Tentu akan lebih bijak ketika setiap opini yang disampaikan disesuaikan dengan data serta naskah akademik yang baik,” lanjutnya.

Karena, sambungnya, apapun yang disampaikan pejabat atau pimpinan lembaga negara, otomatis akan menjadi perhatian publik.

“Kita harus bisa mengukur dampak baik serta akibat buruk dari setiap pernyataan yang dilontarkan ke masyarakat,” ujar Angkie.

Sebelumnya, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, menyebutkan, perempuan bisa saja hamil karena berenang dengan lawan jenis, Belakangan, dia meminta maaf dan mengakui pernyataannya keliru.

Penulis: Riana

Editor: Stevanny

Previous articlePengamat: Komitmen Pemerintah Dorong Atraktifnya Saham BUMN
Next articleKemenhub Belum Bahas Pembatasan Sepeda Motor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here