Musrenbang Kisaran Barat, Ini Harapan Bupati

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya berharap usulan yang dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) memprioritaskan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan, sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan seseuai dengan harapan masyarakat.

Pernyataan Bupati tersebut disampaikan Asisten II Setdakab Asahan, Bambang Suprapto saat hadir mewakili Bupati Asahan pada acara Musrenbang Kecamatan Kota Kisaran Barat yang digelar di halaman Kantor Camat Kota Kisaran Barat, Kisaran, Sumatera Utara.

“Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah – langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan,” ujar Bambang, Jumat (21/2/2020).

Daftar usulan kegiatan dari masing-masing Kelurahan lanjut Bambang, nantinya akan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan dan dikoordinir oleh BAPPEDA Asahan.

Sebelumnya Camat Kota Kisaran Barat Agus jaka Putra Ginting mengatakan, sebanyak 13 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Barat telah memasukkan usulan Musrenbang masing-masing Kelurahan kedalan aplikasi BAPPEDA.

“Diharapkan, usulan-usulan pembangunan akan lebih lancar dan hasilnya akan lebih maksimal apabila perencanaan dapat harmonis antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dengan berpedoman pada kerangka kerja yang sudah di atur, sehingga dapat mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,yang berkarakter,” sebut Agus.

Tampak hadir dalam acara tersebut Forkompimca, para Lurah se – Kecamatan, TP. PKK se -Kecamatan Kota Kisaran Barat, Tokoh Agama dan Masyarakat serta undangan lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here