PKS dan Demokrat Ajukan Pansus Jiwasraya ke Pimpinan DPR

Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin menerima audensi PKS dan Demokrat
Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin menerima audensi PKS dan Demokrat

Jakarta, PONTAS.ID – Fraksi PKS dan Fraksi Partai Demokrat akhirnya resmi mengajukan pansus hak angket Jiwasraya kepada pimpinan DPR.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan masuknya usulan dari Fraksi PKS dan Demokrat. Ia berharap agar pimpinan DPR mau menidaklanjuti untuk membentuk pansus hak angket Jiwasraya.

“Tujuan kami banyak didengar dengan menyampaikan aspirasi dari anggota fraksi PKS dan Demokrat terkait dengan persoalan muncul Jiwasraya, maka kami menghadap kepada pak Aziz sebagai pimpinan DPR untuk menyerahkan usulan pembentukan pansus itu,” kata Jazuli saat beraudensi dengan Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin bersama perwakilan anggota PKS dan Demokrat di nusantara III, Kompleks Parlemen, Selasa (4/2/2020).

Sementara itu, Anggota Fraksi Demorkat, Herman Khaeron mengatakan, fraksinya sudah bulat untuk mengusulkan pansus ini dengan ditanda tangani oleh 54 anggota dan digabung dengan anggota PKS 50 anggota maka sudah cukup untuk membentuk pansus Jiwasraya.

“Jadi dengan 110 anggota digabung dengan PKS, maka kami mohon ditindaklanjuti serta diseriusi agar kasus ini dapat terang benderang dan tuntas,” kata Herman menambahkan.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin menghormati atas usulan tersebut dan akan membawa ini kepada pimpinan DPR untuk dibahas serta ditindaklanjuti sesuai mekanisme perundang-undagan dan tata tertib berlaku.

“Kami terima usulan ini dan kami akan sampaikan ke pimpinan lain untuk ditindaklajuti,” tegas Aziz.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjutak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here