DPR Harap BUMN Jangan Jadi Tempat Penampungan Timses

Kantor BUMN

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo, mengharapkan perusahaan-perusahaan BUMN jangan sampai jadi tempat penampungan para tim sukses (Timses) Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 lalu.

Apabila BUMN ini di isi oleh orang-orang yang tidak berkompeten dan mempunyai kapasitas dibidangnya, maka menurut Sartono BUMN ini bisa bangkrut.

Padahal, Presiden Jokowi dalam janji kampanyenya pada 2014 lalu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi INdonesia berada di kisaran 7 sampai 8 persen.

“BUMN jangan sampai jadi tempat penampuan tim sukses dan bagi-bagi jabatan,” ujar Sartono Hutomo saat dihubungi di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Anggota Badan Legislasi DPR ini enggan mengomentari atau memberikan pendapat siapa saja akan masuk ke dalam jajaran direksi maupun komisaris di BUMN.

Namun Sartono lebih menekankan bahwa dari Presiden sampai para pegawai sipil negara memiliki beban untuk mempertanggujawabkan kinerjanya kepada rakyat.

“Bila tidak sesuai dengan kapasitasnya, bisa bangkrut. Dalam artian, campany bukan sesuai dengan pengalaman bisa rusak,” katanya.

Legislator asal Jawa Timur ini menambahkan saat ini jabatan-jabatan di BUMN harus di isi oleh orang-orang berdasarkan profesionalismenya, integritasnya, dan kapasitasnya.

“Hutang Indonesia sudah banyak, jangan semakin sakit. Saya sebagai anggota DPR mengingatkan BUMN jangan sampai jadi tempat penampungan tim sukses,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Stevany

Previous articleDirjen Pajak Pastikan Berlaku Adil Tangani Pajak Youtuber
Next articleLokasi Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Sangat Strategis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here