PLN Perkuat Pasokan Energi Hijau di Kepulauan Seribu

Jakarta, PONTAS.ID – PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya telah membangun empat buah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dengan daya total 44.000 VA di Kepulauan Seribu.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad, mengatakan, empat buah SPLU itu tersebar di Taman Goba, Halte Dinas Perhubungan, Dermaga Timur, dan Kawasan Taman Arsa Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu.

“Kami juga telah membangun empat buah charging station yang tersebar di sekitar Dermaga Pulau Untung Jawa,” tutur Ikhsan, di Pulau Untung Jawa Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, PLN dalam rangka memberikan amplifikasi lebih dalam penggunaan energi ramah lingkungan di kawasan pariwisata Kepulauan Seribu, PLN memberikan beberapa bantuan berupa 4 unit sepeda listrik bagi para pemilik persewaan sepeda di Pulau Untung Jawa, 1 unit motor listrik bagi operasional Kelurahan setempat, serta 50 Kompor induksi bagi 27 Pedagang di Kawasan Taman Arsa, Kantor Kelurahan, Lurah, dan 3 Pejabat Rukun Warga di Pulau Untung Jawa.

“Dengan bantuan dan perkuatan sistem ketenagalistrikan di Kepulauan Seribu dari PLN, kami berharap Kepulauan Seribu menjadi pelopor Green Island yang seluruhnya pasokan energinya ramah lingkungan,” tambah Ikhsan.

Bersamaan dengan peresmian ini, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya juga memberikan bantuan lain kepada 7 warga kurang mampu berupa penyambungan listrik gratis, yang terdiri atas penyambungan gratis daya 450 VA bagi 3 pelanggan, dan daya 900 VA bagi 4 pelanggan serta wakaf 100 Al-Quran, pengobatan gratis, santunan dana bagi warga pulau Untung Jawa dari YBM PLN.

Terakhir, bantuan yang diberikan dari dana CSR PLN, berupa fasilitas umum seperti pompa air dan instalasinya, fasilitas olahraga serta fasilitas pendukung masjid untuk warga.

Penulis: Ririe

Editor: Stevanny

Previous articleSambangi Partai Nasdem, Pimpinan MPR RI Bahas Amandemen Terbatas
Next articleDongkrak Peluang Kerja, Pemkab Malang Gelar Job Fair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here