Akhyar: Mari Curahkan Pemikiran untuk Kepentingan Masyarakat

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution Salam Komando dengan Ketua DPRD Kota Medan
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution Salam Komando dengan Ketua DPRD Kota Medan

Medan, PONTAS.ID – DPRD Medan menggelar rapat paripurna penetapan nama-nama pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Medan, Selasa (8/10/2019).

Dalam rapat yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution MSi, ditetapkan empat nama unsur pimpinan. Selanjutnya, keempat nama itu akan disampaikan kepada Gubernur Sumut melalui Wali Kota untuk ditetapkan sebagai pimpinan defenitif.

Adapun keempat nama unsur pimpinan dewan itu yakni Hasyim dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) sebagai Ketua DPRD Kota Medan. Kemudian, Ihwan Ritonga dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rajuddin Sagala (Partai Keadilan Sejahtera) serta Bahrumsyah (Partai Amanat Nasional) sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan.

Penetapan nama unsur pimpinan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Medan dipimpin Ketua DPRD Medan Sementara Hasyim SE didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara Ihwan Ritonga. Sebelum penetapan dilakukan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Abdul Aziz lebih dulu menyampaikan nama-nama calon pimpinan defenitif DPRD Kota Medan yang diusulkan Partai Politik dengan kursi terbanyak di DPRD Medan.

Setelah mendapat persetujuan dari sleuruh anggota DPRD Medan, keempat nama unsur pimpinan itu akan disampaikan kepada Gubsu melalui Wali Kota Medan agar segera ditetapkan secara defenitif. “Kita harapkan prosesnya berjalan lancar dan segera dilakukan pelantikan sehingga menjadi defenitif,” kata Ketua DPRD Medan Sementara Hasyim.

Usai menghadiri rapat tersebut, Wakil Wali Kota didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM berharap Pemko Medan dan DPRD Kota Medan agar dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Medan dan melayani masyarakat Kota Medan. “Saya harap ke depannya Pemko Medan bersama DPRD Kota Medan dapat saling bersinergi dalam membangun Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi,” harap Akhyar.

Kemudian Wakil Wali Kota menginginkan, hubungan kemitraan yang telah terbina dengan sangat baik selama ini dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi, terutama dalam kerangka untuk mendorong penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan agar berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Mari kita curahkan tenaga dan pemikiran kita untuk kepentingan masyarakat,” ajaknya.

Penulis: Ayub

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here