Plh. Bupati Sergai Ingatkan Pramuka Mampu Berinovasi

Sergai, PONTAS.ID – Pramuka harus mampu menjadi salah satu agen yang mampu meminimalisir penyebaran hoaks dan narkoba di tengah masyarakat. Pramuka juga harus mengikuti perkembangan zaman serta mampu merespon dengan baik seluruh tantangan zaman dengan berinovasi.

Demikian ditegaskan oleh Plh. Bupati Sergai Darma Wijaya yang didaulat sebagai Pembina Upacara, pada pembukaan Jambore Ranting (Jamran) ke-IV Kecamatan Sei Rampah di Bumi Perkemahan (Bumper) lapangan Desa Sei Parit – Sei Rampah, Jumat (27/9/2019).

Darma Wijaya juga mengatakan, Jambore bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan juga kesatuan.

Jambore juga bertujuan agar peserta memiliki komitmen terhadap penghayatan serta pengamalan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya Pramuka dan Dasa Darma Pramuka. Dengan demikian, anggota Pramuka tidak mudah putus asa, tidak berwatak cengeng serta tidak bermental tempe.

Wakamabicab Pramuka Sergai ini juga berharap anggota Pramuka agar menjadi pribadi kreatif, inovatif menciptakan perubahan positif yang tepat guna sesuai kemajuan teknologi. “Jadilah generasi milenial yang mampu berkarya, mau memulai hal hal baru,” tutupnya.

Hadir mewakili Kadis Pendidikan selaku Ka Kwarcab Sergai, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution,Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Sei Rampah, Pembina Pendamping peserta Jambore IV Sei Rampah serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleDalih Penyegaran, Kapolri Copot Tiga Kapolda Sekaligus
Next articleIni Rekayasa Lalu Lintas Selama Aksi Mujahid 212

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here