Bandara Soekarno Hatta Tak Berganti Nama

Terminal 2 Bandara Soetta
Terminal 2 Bandara Soetta

Jakarta, PONTAS.ID – PT Angkasa Pura II (Persero) menegaskan tidak ada pergantian atau penambahan nama pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 1, Terminal 2, maupun Terminal 3 di bandara tersebut.

Adapun kerja sama co-branding dengan Pegipegi di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2 hanya sebatas pemanfaatan ruang komersial di terminal, karena tujuannya untuk meningkatkan brand equity seluruh pihak yang bekerja sama.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada pergantian dan penambahan nama. Nama bandara tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan nama terminal tetap Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3,” kata Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, dalam keterangan pers, Selasa (17/9/2019).

Agus menyebutkan, seluruh kegiatan operasional di bandara tersebut dilakukan oleh Angkasa Pura II.

“Terkait kerja sama komersial melalui skema co-branding dengan dua perusahaan itu, saat ini masih dalam pembahasan lebih detail antara Angkasa Pura II dan pihak terkait untuk dilakukan di dalam Terminal 1 dan Terminal 2,” ucapnya.

Untuk itu dia menegaskan bahwa tidak ada pergantian atau penambahan nama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan terminal yang ada di bandara tersebut untuk sekarang dan ke depannya.

Bantah Ganti Nama

Sebelumnya, pihak Traveloka membantah ingin mengganti nama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Hal tersebut sempat mengemuka seiring dengan kerja sama co-branding Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan perusahaan travel agent online itu.

“Kami selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai dan filosofi bangsa. Bandar Udara Soekarno-Hatta merupakan warisan budaya bangsa yang menurut kami sudah seharusnya melekat kepada nama Bandar Udara tersebut, ujar Public Relations Director, Traveloka Group Sufintri Rahayu.

Sufintri menjelaskan, lingkup kerja sama co-branding itu berfokus pada peningkatan pelayanan dan pengalaman para pengguna jasa di Bandar Udara Soekarno-Hatta.

“Maka dari itu, kami mengklarifikasi dan meminta maaf kepada pihak terkait apabila terjadi kesalahpahaman,” kata Sufintri.

Diketahui, Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta berubah namanya menjadi Terminal 2 Traveloka. Sementara Terminal 1 menjadi Terminal 1 Pegipegi. Hal itu seiring dengan kerja sama co-branding Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan perusahaan travel agent online tersebut.

Kerja sama co-branding tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Hendrik JS

Previous articleAnggota DPRD Medan 2019-2024 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota
Next articleKerek Investasi, Jonan Minta Pemda Sederhanakan Perizinan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here