Penerbangan Lion Air Group Terganggu Akibat Kabut Asap

Pesawat Lion Air

Jakarta, PONTAS.ID – Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID), anggota Lion Air dalam memastikan keselamatan dan keamanan, Lion Air Group memutuskan untuk membatalkan penerbangan (cancel), menunda keberangkatan (postpone) dan keterlambatan (delay) di beberapa kota atau daerah yang dilayani domestik.

Keputusan tersebut dikarenakan cuaca buruk berupa smoke ( kabut asap) yang menyebabkan jarak pandang pendek (visibility below minimum), yang tidak memenuhi kualifikasi keselamatan penerbangan, sehingga mengakibatkan terganggunya pada rotasi pesawat untuk sektor atau rute penerbangan berikutnya.

“Group menyampaikan tentang perkembangan terkini pada Jumat (13/ 9/2019), bahwa seluruh operasional dijalankan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP),” ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/9/2019).

Lion Air Group sudah menginformasikan kepada seluruh penumpang atau tamu yang terganggu perjalanannya.

“Lion Air Group memfasilitasi kepada penumpang bagi yang akan melakukan proses pengembalian dana (refund), perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” jelas Danang.

Danang menjelaskan, Lion Air Group akan terus berkoordinasi bersama pihak terkait guna memperoleh perkembangan atau keterangan sesuai situasi terbaru. Operasional Lion Air Group akan berjalan normal kembali setelah jarak pandang dinyatakan aman untuk penerbangan (safe for flight).

“Lion Air Group akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional lainnya tidak terganggu,” jelas dia.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleTingkatkan Efektifitas Penanganan Bank, LPS Gandeng MAPPI
Next articleEkonomi Global Masih Jauh dari Resesi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here