Perilaku Hidup Bersih se Sumut, Asahan Sabet Juara I

Asahan, PONTAS.ID – Sekda Kabupaten Asahan Taufik ZA dan rombongan turut hadir dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2019, Kamis (5/9/2019).

Acara yang digelar di Taman Aek Kota Batu Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara itu juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara dan pejabat Provinsi Sumatera Utara lainnya, serta perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN, M. Yani, mengatakan tentang pentingnya peran orang tua di dalam keluarga dalam membentuk karakter anak.

“Diharapkan agar orang tua dapat meningkatkan intensitas komunikasi dengan seluruh anggota keluarga,” ucap M. Yani.

M. Yani juga berterima kasih kepada Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang ikut berperan dan menunjukkan perhatian yang cukup besar dalam menurunkan tingkat kekerasan terhadap anak.

Dalam acara tersebut, selain memberikan Kartu identitas anak (KIA) dan bantuan alat pencetak E-KTP, Gubernur Sumatera Utara juga menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada pemenang Lomba dalam rangka Hari Keluarga Nasional se-Sumut.
Untuk perlombaan tahun ini, Kabupaten Asahan meraih Juara I Lomba PHBS dan Juara Harapan I Lomba LBS.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghimbau seluruh masyarakat agar memprioritaskan pembinaan keluarga.

“Saya berharap agar seluruh elemen yang ada di Sumatera Utara dapat bersinergi dan proaktif meningkatkan upaya dalam mewujudkan masyarakat dan keluarga yang sejahtera,” kata Edy Rahmayadi.

Terkait keberhasilan Pemkab Asahan menerima penghargaan sebagai Juara I Lomba PHBS dan Juara Harapan 1 lomba LBS Tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam Hari Keluarga Nasional, Sekda Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak, “Atas peran dan keberhasilan yang didapat pada tahun ini dan menjadikan stimulus bagi seluruh masyarakat Asahan dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dalam aktivitas sehari-hari,” kata dia.

“Kita harapkan dengan penghargaan yang telah diraih ini dapat meningkatkan motivasi untuk meraih prestasi di berbagai ajang lainnya,” sebut Taufik.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Hendrik JS

Previous articleICP Agustus 2019 Turun Jadi USD 57,27 per Barel, Pemicunya Ini
Next articleAetra Cabut Meteran, Warga Koja Mengadu ke Dekot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here