Singkirkan Ganda Taiwan, Hendra/Ahsan ke Semifinal

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (bawah) dan Hendra Setiawan (atas).

Jakarta, PONTAS.ID – Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan melenggang ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Ini dicapai setelah keduanya mengalahkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/ Su Ching Heng di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB.

Hendra/Ahsan tidak mengalami banyak kesulitan melewati babak perempat final ini. Permainan agresif yang ditampilkan keduanya sulit diimbangi lawan.Beberapa kali smes-smes keras Hendra/ Ahsan mendulang poin. Sempat imbang 4-4, perlahan perolehan skor Hendra/Ahsan menjauh unggul dan ditutup dengan kemenangan 21-17.

Gaya permainan agresif Hendra/Ahsan berlanjut di gim kedua. Sempat mendapat perlawanan di awal ketika skor 5-5, Hendra/Ahsan mulai unggul 13-9. Pasangan Taiwan sempat memberikan perlawanan sengit di akhir laga. Namun Ahsan akhirnya menutup laga dengan pukulan drive lemah ke sisi kanan area lawan untuk memastikan kemenangan 21-19.

Dengan ini sudah ada dua wakil Indonesia di semifinal. Sebelum Hendra/Ahsan, di nomor ganda putri yakni pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melenggang ke semifinal.

Masih ada satu wakil Indonesia yang bisa lolos ke semifinal yakni ganda putra Fajar Alfian/ Rian Ardianto yang ketika berita ini diturunkan akan bertanding.

Penulis: Hartono

Editor: Idul HM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here