Empat Pasangan Ganda Indonesia Masuk Semifinal

Jakarta, PONTAS.ID – Empat pasangan ganda bulutangkis Indonesia melaju di babak semifinal New Zealand Open 2019. Ajang yang digelar di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru ini menyisakan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia untuk ganda campuran di babak 4 besar setelah menundukan tim Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Jordan dan Melati menekuk Soon dan Shevon dengan dua set.

Dari partai ini, Indonesia sedikit lega karena selain Jordan dan Melati, ada wakil lain yang masuk yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle. Mereka masuk empat besar setelah menumbangkan tim Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Win Yung juga lewat dua set.

Dengan begitu, tim Garuda kemungkinan besar memiliki wakil di final. Bahkan, jika keduanya mulus bisa terjadi all Indonesia final.

Pada turnamen BWF World Tour Super 300 ini juga, Jonatan Christie mewakili Indoensia untuk tunggal putra memastikan diri ke semifinal. Ia lolos ke 4 besar karena menyingkirkan duta asal Tiongkok, Sun Feixiang.

Terakhir, Indonesia memilili wakil di ganda putra lewat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka memantapkan kakinya ke semifinal karena  mengalahkan lawannya dari Taiwan di babak 8 besar, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke semifinal karena ditundukan Lin Dan, tunggal putra asal Tiongkok. Nasib sama juga dialami tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang tumbang di tangan  Akane Yamaguchi dari Jepang.

Perebutan tiket ke final akan digelar hari ini, Sabtu (4/5).  Indonesia akan berjuang menghaddapi lawannya untuk bisa mengharumkan nama negara dan mendapatkan kemudahan untuk Olimpiade Tokyo.

Penulis: Idul HM

Editor: Stevany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here