Menangi 2 Game, Bulu Tangkis Sumbang Emas Pertama Indonesia

Tim beregu putera bulu tangkis Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Para Games 2018, Minggu (7/10/2018)

Jakarta, PONTAS.ID – Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dalam pertarungan tiga game di Asian Para Games 2018 dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Kompleks GBK, Minggu (7/10/2018).

Fredy Setiawan, yang turun di tunggal pertama, berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia, setelah mengalahkan tunggal Malaysia, M Noorhilmie, dengan skor 21-6 dan21-12

Di laga berikutnya, langkah Indonesia untuk memastikan emas lebih cepat, terhambat ketika pasangan ganda Hafish Briliantsyah Prawiranegara/ Harry Sutanto, yang berhadapan dengan ganda Malaysia, Cheach Like Hou/ Hairul Fozi Saaba, harus menyerah dengan skor 10-21 dan 17-21.

Kemenangan Indonesia kemudian diraih oleh tunggal putra Indonesia, Deva, yang berhasil mengatasi tunggal Malaysia, M Faris A, dengan skor akhir 21-6 dan 21-12.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di Asian Para Games 2018

Masih ada tiga cabang lagi yang dipertandingkan dan berpotensi meraih medali tambahan bagi Indonesia, yaitu para powerlifting, para swimming, dan wheelchair fencing.

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here