Prajurit TNI Ajak Masyarakat Perbatasan Papua Ikuti Lomba Panahan

Merauke, PONTAS.ID – Masih mengisi kemeriahan dan semangat HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad, beberapa waktu lalu menggelar lomba Panahan Tradisional dan Lari di Kampung Toray, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua.

Menurut Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya di Distrik Elikobel, kegiatan lomba tersebut dikoordinir Komandan Pos (Danpos) Toray, Letda Inf Wesly Tanaem bersama dengan anggota Pos dan Babinsa Kampung Toray.

“Personel Pos Toray Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad mengadakan perlombaan bagi masyarakat Kampung Toray, untuk memeriahkan dan memupuk rasa kebersamaan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI,” ujar Mayor Inf Rizky Aditya, Rabu (21/8/2019).

Acara lomba dilaksanakan salah satunya untuk menggali potensi masyarakat yang berada di perbatasan. Sedangkan jenis perlombaan, yaitu lomba Panahan Tradisional dan lari putra maupun putri.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi, guna meciptakan suasana kekeluargaan semakin erat khususnya dengan masyarakat Kampung Toray,” ungkapnya.

“Kami sangat senang dengan perlombaan yang diadakan,” aku Kepala Kampung Toray, Ibu Barsalina Deda mewakili seluruh warga yang menikmati lomba itu kepada personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad.

Penulis: Abriyanto

Editor: Riana

Previous articleNilai Kompensasi Listrik Padam PLN Cukup Besar
Next articleIndonesia Tak akan Terjebak Resesi Ekonomi Global

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here