Ketua DPD Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019

OSO buka sidang bersama DPR-DPD

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu Serentak 2019 yang berjalan baik dan lancar

“Kita patut bersyukur, meskipun baru pertama kali, namun agenda tersebut berlangsung secara LUBER dan JURDIL serta mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari seluruh Rakyat Indonesia,” kata OSO saat membuka sidang bersama DPD-DPR di Kompleks Parlemen, Jumat (16/8/2019).

“Tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 81% adalah wujud apresiasi sekaligus cermin atas tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam ikut membangun demokrasi,” sambungnya.

Pria akrab disapa OSO menilai, rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi harus menikmati buah demokrasi dan buah dari demokrasi itu adalah terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Itulah komitmen DPR RI dan DPD RI sebagai lembaga perwakilan Rakyat dan Daerah. Kami meyakini bahwa Kebhinekaan yang Ika hanya akan menjadi fakta jika pembangunan dilaksanakan secara merata,” ujar Wakil Ketua MPR ini.

Dan Indonesia akan tetap menjadi Indonesia jika murahnya sandang, pangan, dan papan itu terjadi dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleJokowi Ajak Semua Pihak Hadapi Ancaman Intoleransi
Next articleIndonesia Butuh SDM yang Unggul dan Berideologi Pancasila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here