Tasyrik Idul Adha, Disdik Sergai Sembelih 40 ekor Hewan Kurban

Sergai, PONTAS.ID – Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik)  Sergai pada Hari Raya Kurban 1440 H/2019 M, melak sanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 40 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing.

Demikian disampaikan oleh Kadisdik Sergai, Joni Walker Manik di sela-sela penyembelihan hewan kurban, bertempat di kantor Disdik Sergai di Sei Rampah, Selasa (13/8-2019) pagi.

“Hari Tasyrik atau penghabisan untuk berkurban, hari ini kita menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.Pada hari raya Idul Adha pertama dan kedua, kita sudah melakukan penyembelihan sebanyak 35 ekor sapi dan 3 ekor kambing di kecamatan-kecamatan atau Korwil masing-masing,” jelas Joni Walker Manik.

Dibandingkan tahun lalu sejumlah 37 ekor Sapi,  jumlah warga yang berjurban tahun ini meningkat menjadi 40 ekor sapi. Setiap ada kesempatan kita tetap berupaya menyosialisasikan kepada para Kasek, Guru dan Korwil yang beragama Islam, untuk menyisihkan sebahagian rezekinya untuk berqurban.

“Sebab di dalam Al Quran sudah jelas adanya perintah Allah SWT terkait melaksanakan kurban, bagai mana pengorbanan Nabi Allah Ibrahim AS yang merelakan anaknya Nabi Ismail AS untuk dikurbankan. Ternyata, Allah berkehendak lain melihat kesungguhan dan keikhlasan hati Nabi Ibrahim,yang menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba. Ini yang kita tiru, rela dan ikhlas untuk membantu orang yang tidak mampu,” tutup Kadisdik Sergai.

Acara penyembelihan hewan qurban di kantor Disdik Sergai, juga dihadiri oleh Plh Bupati Sergai, Darma Wijaya diwakili Asiten II Bidang Kesra, Kaharudin, Kadis, Kabid, Kasi, Korwil jajaran Disdik Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here