Pameran Foto, Bupati Tangerang Puji 7 Fotografer Perempuan

Tangerang, PONTAS.ID – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Rabu (7/8/2019). Dalam kesempatan ini, Zaki menyinggung soal peran perempuan Indonesia di dalam masyarakat.

“Tentunya ini juga, karena menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, ini rangkaian perayaan ulang tahun Republik Indonesia ke-74 dengan menggambarkan wanita-wanita Indonesia yang begitu hebat.” kata Bupati.

“Jadi ini pameran foto dari 7 fotografer wanita yang menggambarkan dan mengekspresikan aktivitas dan kreativitas para fotografer yang berusia di atas 50 tahun. Ternyata usia 50 tahun itu bukan waktu yang terlampau tua untuk berkreativitas. Masih banyak energi, karya, dan hasil-hasil produktif yang bisa diperlihatkan kepada masyarakat,” ujar Zaki.

Zaki juga memuji ketujuh fotografer wanita yang menampilkan karyanya dalam pameran ini, yakni Ika Denny, Mathilda Kolondam, Ian Bismarkia, Vivera Siregar, Ariani Aruan, Ika Cahyawati, dan Esther Pupung.

Menurut Bupati, gender dan usia bukanlah halangan untuk berkarya terlebih kesetaraan gender di Kabupaten Tangerang sudah sesuatu hal yang biasa.

“Kalau memang ada wanita yang punya prestasi, itu bukan sesuatu yang tabu untuk menjadikan perempuan ini sebagai pemimpin. Contohnya saja camat di Kelapa Dua, Tangerang, itu seorang perempuan. Itu menggambarkan perempuan maupun laki-laki punya kesempatan yang sama, yang penting kapasitas dan kapabilitas mereka sudah teruji,” imbuhnya.

Vivera Siregar, salah seorang fotografer yang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut, berharap pameran ini bisa menginspirasi para wanita, terutama yang sudah mulai menginjak usia 50 atau lebih. Dia pun memuji Ibu Bupati Tangerang yang sangat menginspirasi para wanita di Kab. Tangerang.

“Kita ingin menginspirasi banyak orang bahwa di usia 50 lebih masih bisa bahagia dengan apa yang kita tekuni dan menjadi passion kita. Kalau passion akan membuat hidup kita bahagia bahkan lebih produktif sampai umur berapa pun,” ujar Vivera.

Pameran Foto 7 Perempuan dan 7 Rupa merupakan salah satu rangkaian acara dari Lomba Foto 2019 yang diadakan oleh Summarecon Serpong pada 7-11 Agustus.

Selain lomba foto dan pameran, ada talkshow bertema fotografi dengan pembicara sejumlah fotografer profesional, salah satunya Arbain Rambey.

Penulis: Liston Simarmata
Editor: Hendrik JS

Previous articleNekat! PKL Siram Kasatpol PP Medan dengan Air Panas
Next articleHUT Pramuka ke 58, Kwarcab Kabupaten Tangerang Gelar Turnamen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here