DPRD Ingatkan Pemko Medan Kembali Berhias

Medan, PONTAS.ID – Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri Rapat Paripurna DPRD Medan dalam acara Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan terhadap Nota Pengantar Kepala Daerah Atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan Tentang Perubahan APBD Kota Medan T.A 2019 di Gedung DPRD, Rabu (7/8/2019). Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Iswanda Ramli

“Pemko Medan harus kembali menggalakan program Bersih, Hijau, Asri dan Sehat (Berhias) yang pernah dijalankan. Pasalnya, program tersebut dianggap memberi efek signifikan bagi kebersihan dan penataan Kota Medan secara keseluruhan,” kata M Yusuf selaku juru bicara F-PPP.

Kemudian, Fraksi Partai Hanura dalam pemandangan umum yang disampaika Hendra DS, meminta agar Pemko Medan dapat lebih fokus memperhatikan masalah infrastruktur terutama kondisi jalanan Kota Medan.

“Salah satunya kondisi jalan. Meski sebelumnya kami juga mengapresiasi upaya Pemko Medan yang telah melakukan perbaikan jalan di beberapa titik. Namun hal itu masih dirasa belum signifikan dan masih perlu perhatian serius termasuk kondisi drainase,” kata Hendra DS.

Selain F-PPP dan F-Hanura, 7 fraksinya lainnya yakni F-PDI P, F-Golkar, F-Gerindra, F-Demokrat, F-PAN, F-PKS dan F-Partai Persatuan Nasional juga menyampaikan pandangan umum yang intinya, masing-masing fransi menyoroti masalah infrastruktur dan drainase, kebersihan serta pelayanan umum.

Sebelumnya, di tempat yang sama Wakil Wali Kota menyampaikan Nota Pengantar Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Kota Medan Nomor 13 Tahun 2011 tentang Rancangan Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) Kota Medan.

Ranperda ini terdiri dari 43 klausul perubahan pada pasal dan ketentuan yang mengatur tentang rencana struktur ruang, pola ruang, dan arahan pemanfaatan ruang. Dengan adanya perubahan tersebut, terjadi perubahan materi pada RTRW tidak lebih dari 20 persen, sehingga hanya perlu dilakukannya perubahan peraturan dalam perundang-undangan.

Wakil Wali Kota yang mewakili Wali Kota, dalam kesempatan ini didampingi Sekda Wiriya Alrahman.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBegini Strategi Pertamina Tangani Tumpahan Minyak di Karawang
Next articleNekat! PKL Siram Kasatpol PP Medan dengan Air Panas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here